Advertisement Corner

Hosting Murah


Ingin Menaikkan Trafik dengan Mudah? Blogwalking Aja...

Diposting oleh Dwi Wahyudi | | | 2 komentar »

Sebagai seorang blogger mania, tentunya kita akan selalu mencari cara untuk meningkatkan trafik dari blog kita kan? Sebenarnya banyak cara untuk menaikkan trafik itu, salah satu diantaranya adalah Blogwalking. Cara ini merupakan cara yang paling mudah yang bisa dilakukan bagi para blogger mania.

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Blog Walking? Blogwalking adalah mengunjungi blog lain ke seluruh penjuru dunia. Secara tidak langsung, dengan mengunjungi blog lain maka akan terjalin hubungan (meskipun bersifat maya) yang membuat kita saling mengenal dan biasanya kita akan bertemu dengan blogger yang sehati dan sevisi dengan kita.

Dapat dikatakan blogwalking itu sangat menyenangkan dan bisa menambah wawasan kita. Berbagai macam blog dengan variasi berupa isi artikel, desain, widget, dan lain-lain dapat memberikan inspirasi tersendiri bagi kita untuk mengembangkan dan memberikan variasi ke blog kita sendiri seperti yang telah saya lakukan ke blog saya ini.

Memulai Blogwalking
Setiap harinya saya selalu menyempatkan waktu sekitar 15 menit untuk menyapa temen-temen blogger kita yang ada diseluruh dunia. Untuk mencarinya tidak susah kok, cukup andalkan Google dan ketik aja secara acak daftar blog. Secara otomatis akan muncul ratusan atau bahkan ribuan blog yang tinggal kita pilih. Dari situ baru kita kunjungi tuh satu-satu blognya, tinggalkan jejak kalo kita telah berkunjung dan berikan link balik ke blog kita. Lihat aja dalam 1-2 hari pasti udah ada kunjungan balik dari temen kita tersebut. Nah, biasanya dari situlah hubungan pertemanan kita bisa terbentuk dengan sendirinya.

Meningkatkan Traffic
Dengan adanya kunjungan balik dari temen-temen kita ini, otomatis trafik kita akan meningkat seiring jumlah kunjungan balik tersebut.

Menemukan yang Tidak Ada
Dengan melakukan Blogwalking secara kebetulan kita akan menemukan suatu hal yang baru. Seperti pengalaman saya ketika mengunjungi blognya temen-temen, saya banyak memperoleh informasi mengenai tips dan trik menaikkan trafik (selain dengan Blogwalking tentunya), widget baru, pengetahuan baru, de el-el yang pokoke banyak banget deh.

Blogwalking ke Penjuru Dunia
Saya berambisi untuk blogwalking tidak hanya dalam level lokal saja (Indonesia), tapi juga mencakup ke seluruh dunia. Dapat dilihat pada side bar Asal Pengunjung, masih banyak daerah yang kosong. Cita-cita saya, akan saya buat setiap sudut peta itu terisi oleh titik merah yang mengindikasikan pernah ada pengunjung di titik tersebut.

Kesimpulan
Intinya, dari aktivitas blogwalking yang murah-meriah (tapi tidak membuat muntah) telah membuka cakrawala baru buat kita sekaligus dapat memberikan energi positif bagi kita pribadi yang masih belajar menjadi seorang blogger pemula.

Have a nice blogwalking...

Bookmark and Share

2 komentar

  1. dydy // 17 Februari 2009 11.21  

    ok memang seharusnya klu mau dikunjungi ya kita harus mengunjungi terlebih dahulu, biar klu kita saling berkunjung kan jadinya kita banyak mempunyai teman ok.salam kenal selalu

    dan bilaman mau pasang iklan/ banner klik www.halamaniklan.co.cc

  2. poet/ya2 // 14 April 2009 07.55  

    bener tu kang. tapi aq masih aja tetap masih malas. ndak sempet. lagi skripsi ni. tapi nanti2 pasti aku iikuti saran awak ni.

Posting Komentar

Send Message

Your Location

Powered by IP Address Locator