Advertisement Corner

Hosting Murah


Detik-detik Menuju Pemilu Damai Indonesia 2009

Diposting oleh Dwi Wahyudi | | | 0 komentar »

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Terhitung 34 hari dari sekarang, tepatnya tanggal 09 April 2009 Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu untuk memilih calon-calon wakil rakyat yang baru pertama kali diselenggarakan secara langsung. Tidak dapat dipungkiri lagi, dengan adanya event Pemilu tersebut membuat suasana di seluruh penjuru tanah air saat ini menjadi marak dan meriah dengan atribut-atribut partai yang dipasang disana sini. Belum lagi perang visi dan misi (tepatnya janji gombal kali yach) yang dipasang di baliho-baliho dan spanduk-spanduk menggambarkan bahwa caleg-caleg tersebut memiliki bakat untuk bersandiwara dan bermanis kata. Mungkin seharusnya mereka menjadi aktor/aktris, bukan malah menjadi caleg-caleg karena jabatan tersebut tidak sesuai dengan bakat mereka. Hehehe......

Akan tetapi, terlepas dari itu semua kita sebagai rakyat Indonesia tercinta tetap memiliki kewajiban untuk ikut dan berpartisipasi dalam event pemilihan wakil rakyat mendatang. Berpikir positif saja bahwa ada diantara 1000 orang caleg yang mengajukan diri, ada beberapa diantaranya memiliki jiwa dan pemikiran yang murni untuk menampung dan membawa amanah rakyat Indonesia ke Dewan Perwakilan Rakyat yang terhormat. Amin...

"Tunjukkan dengan bukti, bukan janji...", demikian sepenggal kata yang pada umumnya terlontar dari mulut-mulut orang-orang yang sedikit kritis dengan event ini. Sedangkan bagi sebagian orang yang tidak mengambil peduli dengan event ini, mereka hanya cuex baybeh... Bagi saya selaku pribadi, saya akan berpendapat seperti apa yang diucapkan oleh orang-orang yang kritis. Menurut saya, untuk mengambil hati rakyat tidak harus dengan membuang-buang uang yang sifatnya sia-sia dan tidak jelas tujuannya kemana. Alangkah baiknya jika uang tersebut digunakan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan yang otomatis para masyarakat akan mengenal siapa yang mengadakan kegiatan tersebut. Maksud saya disini, kegiatan-kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilu. Bukannya menjadi bagian dari kegiatan kampanye dimana masyarakat akan melihat itu sebagai bentuk tindakan yang mengharapkan balasan/imbalan berupa suara rakyat. Ingat ya, sekarang rakyat Indonesia tercinta telah cukup pintar untuk memilah dan memilih mana yang jujur dengan yang tidak. Dan mereka tidak akan terbujuk dengan uang yang jumlahnya tidak seberapa dan pastinya uang tersebut belum tentu akan membuat mereka hidup makmur dan sejahtera untuk kedepannya.

Sebenarnya tidak ada larangan bagi para caleg untuk melakukan berbagai cara dalam menarik simpati para calon pemilihnya asalkan cara tersebut dilakukan secara jujur dan sesuai dengan hati nuraninya. Jangan malah menjadi manusia munafik yang menunjukkan wajah yang sangat manis pada saat kampanye sedangkan setelah mereka duduk di kursi kehormatan disana, barulah keluar sikap dan jiwa mereka yang curang dan pembohong. Satu hal yang pasti, semua kampanye-kampanye yang dilakukan para calon wakil rakyat tersebut haruslah dilakukan secara damai karena mereka yang akan membawa bangsa ini maju dan berkembang. Jika pada awalnya saja sudah banyak bentrok dan anarkis yang terjadi selama kampanye, ngga kebayang deh gimana bangsa Indonesia tercinta ini di masa yang akan datang.

Sebagai calon-calon pengemban amanah rakyat, mereka memiliki tanggung jawab yang sangat berat karena amanah tersebut terdiri dari do'a-do'a nya jutaan rakyat Indonesia yang saat ini sangat mengharapkan kemakmuran dan kesejahteraan. Rakyat Indonesia sangat menggantungkan harapan kepada wakil-wakilnya yang telah mereka pilih secara iklas untuk bisa mengemban tugas mulia ini dan mereka akan merasa sangat sedih jika pada akhirnya mereka merasa dikhianati dan dipermainkan.

Mungkin hanya demikian sedikit komentar dari saya mengenai Detik-detik Menuju Pemilu 2009. Tidak ada maksud untuk menjelek-jelekkan pihak manapun, ya setidaknya ini bisa dijadikan bahan renungan dan pemikiran bagi para caleg-caleg yang akan maju bertarung di "arena" sana. (bL4ckC4Tz)

Bookmark and Share

0 komentar

Posting Komentar

Send Message

Your Location

Powered by IP Address Locator