Accountancy is My Life


Advertisement Corner

Hosting Murah


I am Come Back Again

Diposting oleh Dwi Wahyudi | | , | 0 komentar »

Setelah sekian lama vakum di dunia perbloggeran dikarenakan ada beberapa kesibukan, kali ini saya kembali lagi terjun dan mulai menulis postingan-postingan diblog ini. Setelah kurang lebih setahunan ngeblog, ada kalanya saya merasakan apa yang dinamakan Zenuh, Bozan, atau Boring. Lihat aja blog saya tuh, udah kelihatan ngga terurus dan terbengkalai. Postingannya juga ngga ada perubahan kan, jablay dah. Pasti diantara teman-teman terkadang merasakan hal yang sama juga bukan? Suatu hal yang wajar jika ada kalanya kita mengalami kejenuhan dalam melakukan sesuatu yang sifatnya rutinitas dan terus menerus.

Mmm... Kira-kira untuk postingan pertama ini, topik apa ya yang mau saya tulis kali ini? Mungkin karena saya sedang membicarakan mengenai kebosanan yang sedang saya rasakan saat ini, maka saya akan berbagi tips mengenai cara menghilangkan rasa bosan tersebut. Untuk menghilangkan rasa jenuh, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Travelling alias Jalan-Jalan
Bagi seorang pegawai kantoran yang kesehariannya waktunya habis di kantor untuk menyelesaikan pekerjaannya, travelling merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan. Dengan jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat yang suasananya lebih segar dan menyenangkan, otomatis pikiran kita akan kembali fresh dan rileks.

2. Menyalurkan Hobi
Setiap orang pasti memiliki satu kegiatan yang sangat disukai, ini dikenal dengan istilah Hobi. Tiap-tiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda seperti : membaca, menulis, memancing, belanja, dan lain-lain. Bagi sebagian orang, dengan menyalurkan hobinya secara berkala akan dapat membantu dirinya untuk lepas dari rutinitas harian.

3. Mencari Kesibukan Baru
Kesibukan yang saya maksudkan disini bisa berarti pengalaman baru, ilmu baru, atau kalau bisa pekerjaan baru. Pada umumnya, rasa bosan ini bisa timbul karena kita melakukan satu pekerjaan secara terus menerus. Tidak ada salahnya jika memiliki kesempatan, kita mencoba untuk melakukan sesuatu yang baru seperti menambah keterampilan dibidang lain, mencari penghasilan tambahan, dan lain-lain.

Nah teman-teman, demikian sedikit tulisan mengenai cara menghilangkan rasa bosan. Diantara ketiga cara diatas mana yang menurut kalian paling efisien buat menghilangkan rasa bosan dalam hidup ini? Kalau seandainya diantara teman-teman memiliki cara lain, boleh donk kita berbagi ilmu nih.

Sumber : Dwi Wahyudi

Bookmark and Share

0 komentar

Posting Komentar

Send Message

Your Location

Powered by IP Address Locator