Advertisement Corner

Hosting Murah


Komunitas Blogger Kalimantan Barat

Diposting oleh Dwi Wahyudi | | , | 0 komentar »

Tentang Borneo Blogger Community



Atas dasar tinggal sama-sama satu kota (Pontianak), sama-sama memiliki Blog, sama-sama memiliki kepedulian terhadap komunitas dan tanah kelahiran, maka para blogger satu kota berkumpul dan membentuk komunitas.

Borneo Blogger Community didirikan di Pontianak, pada tanggal 27 July 2007.

Seiring perkembangan waktu, anggota Borneo Blogger beranak pinak, tidak hanya berdomisili di Pontianak saja, tetapi menyebar ke seluruh pulau kalimantan, mengikuti namanya. Namun demikian, kegiatan utama tetap berfokus di Pontianak.

Mengapa “BORNEO”?

Banyak hal yang bisa dijadikan alasan mengapa kami Blogger Pontianak Memilih Nama “BORNEO” sebagai nama Komunitas Blog kami.

Keinginan untuk memperkenalkan borneo sebagai bagian dari indonesia kepada seluruh dunia agak terkendala, karena setiap search yang dilakukan dengan google malah berakhir dengan ditemukannya website2 tentang sarawak,kuching, sabah dsb, bukannya malah kota2 lain seperti Pontianak, Singkawang, Balikpapan, Samarinda dsb. karena itu lah para pendiri komunitas blogger ini menyarankan agar komunitas ini dinamakan borneo blogger.

Selain itu juga, Sebab nama Borneo sendiri adalah terlalu indah untuk dilupakan begitu saja. Borneo adalah romantisme masa lalu yang herus terus diingat dan dihidupkan. ”Kalau kita berselancar kedunia maya atau membuka literatur-literatur tua maka Borneo lebih terkenal dibandingkan Kalimantan,” ungkap Nur Is.

Tujuannya agar setiap kali kata borneo diketik, borneoblogger.com akan muncul di dalam hasil pencarian mesin pencari internet, dan memberikan informasi tentang borneo langsung dari orang-orang yang tinggal di borneo.

Tentang Situs ini

Situs Borneo Blogger Community pada awalnya didirikan di blogspot, yaitu http://borneobloggercommunity.blogspot.com, sampai sekarang situs itu masih ada.

Atas dasar ide dan inisiatif yang Freddy Hernawan dapatkan untuk membuat sebuah agraget blogger Pontianak maka pada November 2007 Agragat Blogger Pontianak pertama terbentuk. Untuk mengisi data blogger (agar dapat di masukkan dalam daftar agregat), selain dengan data yang sudah ada, Freddy hernawan mencoba untuk mencari data “blogger Pontianak” dengan menggunakan Mesin pencari Google (Blogger Pontianak). Ternyata sudah ada (Agustus 2007) komunitas Blogger di kota ini, dan menyatakan “diri” mereka sebagai Borneo Blogger Community yang bertempat di blogspot.

Mulai mengenal bang Mering, Bang AKim dan Yaser sebagai mesin utamanya (lewat shoutbox2), perkumpulan para blogger pontianak ini semakin kokoh walau baru di dunia maya.

Seiring perjalanan waktu, Seorang anak mudah yang bernama Kurnia Ramadhan berinisiatif membeli sebuah alamat domain “Borneoblogger.com” untuk mewadahi blogger yang ada di kota ini, bahkan cita-citanya seluruh pulau ini. Januari 2008, Agregat Borneo Blogger Community (borneoblogger.com) berjalan sesuai dengan harapan, sampai sekarang.

Maksud dan Tujuan

Selain lebih gampang ditemukan di Internet, cerita-cerita tentang borneo di dunia maya akan semakin banyak dan tentunya bersifat positif. Sesuai dengan bentuknya, Situs ini adalah Agregat dari Blogger yang berasal atau tinggal di Pulau Kalimantan (Borneo). Maksud dan tujuan dari Borneo Blogger Community adalah untuk menyatukan Borneo Blogger ke dalam satu wadah sehingga tidak terpencar-pencar dan mempererat Tali Silaturahmi di antara Borneo Blogger.

Cara Bergabung?

Apa saja syarat untuk bergabung dalam agregat Borneo Blogger?

1. Memiliki Blog. Terserah mau yang gratisan di wordpress, dagdigdug, blogdetik, Blogspot, friendster, dan lain sebagainya ataupun yang nggak gratisan.
2. Di dalam Blognya setidak-tidak nya ada tulisan yang berkaitan dengan kota, ataupun daerah, tempat di pulau kalimantan (borneo).
3. Merasa berasal atau pernah tinggal di Pulau Kalimantan dan ingin bergabung bersama Borneo Blogger Community
4. Blog haruslah blog pribadi dan bukan blog Instansi atau kantor.
5. Tulisan tidak mengandung hal-hal yang berbau SARA, Porno, kekerasan dan hal-hal yang dilarang lainnya.
6. Memasang Logo Resmi Borneo Blogger Community

Jika syarat diatas sudah terpenuhi, silahkan kirim :

1. Nama lengkap
2. URL Blog Anda
3. Lokasi Anda (nama kota, provinsi)

Melalui e-mail kepada kami di : freddy@borneoblogger.com atau rizko@borneoblogger.com

Agregat Borneo Blogger Community di update secara otomatis setiap 1 jam sekali.

Sumber : http://borneoblogger.com

Bookmark and Share

0 komentar

Posting Komentar

Send Message

Your Location

Powered by IP Address Locator