Accountancy is My Life


Advertisement Corner

Hosting Murah


Saya Seorang Akuntan ??

Diposting oleh Dwi Wahyudi | | | 0 komentar »

Mungkin sebagian besar pengunjung blog saya ini akan bertanya seperti itu karena nama blog saya adalah http://yudi-akuntan.blogspot.com. Hehehe..... Sebelumnya saya minta maaf nih kepada pengunjung semuanya karena sebenarnya saya sama sekali bukan seorang akuntan (untuk sekarang sih begitu, ga tahu deh untuk kedepannya. Amin...).

Sebenarnya pada saat mau membuat blog pribadi ini saya bingung untuk menggunakan nama apa. Ada beberapa nama seperti yudi-borneo, yudi-pontianak, yudi-ganteng, yudi-cute, atau apa aja deh yang penting ada unsur yudi nya (kalo ngga salah rumus kimianya Y4H2O). Mau menggunakan nama asli (http://dwiwahyudi.blogspot.com), eh ternyata dari Blogger nya tidak mengijinkan karena alasannya yang ngga jelas. Apa mungkin nama itu pasaran yach jadi udah kepake ama blog orang lain? Ya udah deh, ribet mikirinnya. Lanjut ...

Saya pernah bertanya dengan Mbah Google mengenai gimana caranya agar blog kita cepat dikenal orang, menurutnya salah satu faktornya adalah penggunaan nama yang unik dan umum untuk dicari orang. Berdasarkan hal itu akhirnya saya mendapatkan ide dari lingkungan pendidikan saya. Kenapa saya bilang begitu? Karena almamater saya adalah Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat.

Sebelumnya saya ingin bertanya dulu kepada pengunjung semua, sebenarnya arti akuntan itu apa sih? Kalo menurut kamus Wikipedia sih Akuntan adalah sebutan dan gelar profesional yang diberikan kepada seorang sarjana yang telah menempuh pendidikan di fakultas ekonomi jurusan akuntansi pada suatu universitas atau perguruan tinggi dan telah lulus Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Tapi kalo menurut persepsi saya, kepanjangan dari Akuntan adalah Akuntansi Universitas Tanjungpura ( AK = Akuntansi ; UN = Universitas ; TAN = Tanjungpura ). Nah, bener kan?. Kebetulan nama panggilan saya Yudi maka saya gabungin aja keduanya dan jadilah sebuah nama untuk blog saya ini yaitu http://yudi-akuntan.blogspot.com.

Itu sekedar cerita saya mengenai sejarah pemilihan nama yang bagus buat blog saya (emang susah banget kalo mau cari sebuah nama). Tapi udah tahu susah begitu, kenapa ada istilah Apa Arti Sebuah Nama? Ya udah deh, cari sendiri aja jawabannya.

Nice to meet u all ...

Bookmark and Share

0 komentar

Posting Komentar

Send Message

Your Location

Powered by IP Address Locator