Accountancy is My Life


Advertisement Corner

Hosting Murah


Judul Blog = Isi Blog ??

Diposting oleh Dwi Wahyudi | | , | 6 komentar »

Accountancy is My LifeSetelah sekian lama memikirkannya, saya akhirnya mengambil satu keputusan yaitu mengganti judul banner blog saya dari yang sebelumnya kalimatnya adalah "Disini Aku Merantau..." menjadi "Accountancy is My Life". Ya ngga tahu kenapa rasanya ngga sreg aja dengan judul banner yang pertama karena perasaan ngga nyambung banget (alamat blognya ada kata akuntan masa judulnya Disini Aku Merantau... sih), kecuali di alamat blog saya tersebut ada kata borneo atau pontianak itu mungkin baru nyambung.

Bagi sebagian orang perbedaan makna nama blog dengan judulnya tidak memiliki pengaruh apa-apa, akan tetapi bagi saya baru terpikir sekarang ini ternyata nama blog dengan judul blognya harusnya memiliki hubungan atau keterkaitan yang tentunya akan mempengaruhi fokus yang akan dibahas dalam blog kita, apakah membicarakan seputar kesehatan, politik, tutorial, olahraga, hobbi, de el el. Ya tidak mesti harus seratus persen fokus disitu aja sih karena lama kelamaan pembaca juga akan bosan karena merasa topiknya itu-itu aja. Pinter-pinter si pemilik blog untuk mengatur proporsinya aja antara isi blog yang berkaitan dengan fokus kita dengan isi blog yang menceritakan pengalaman pribadi atau hobi.

Tidak adanya fokus dari suatu pemilik blog mengenai isi dari blognya akan membuat si pemilik blog tersebut akan kebingungan sendiri. Untuk awalnya memang belum terasa efeknya karena blog tersebut masih baru dan isi blog yang dibuat pun masih belum terlalu banyak. Permasalahan akan muncul setelah beberapa lama blog tersebut berjalan, terlalu banyak postingan yang tidak memiliki fokus yang jelas membuat blog tersebut menjadi bias dan tidak memiliki makna yang jelas.

Memang pada awal membuat blog ini saya sempat bingung mengenai kata-kata apa yang cocok buat menggambarkan makna dari blog saya ini. Sempat beberapa hari buat memikirkannya, tapi kalau terus menerus dipikirin ntar malah jadinya ngga terlaksana makanya dengan agak sedikit memaksa terciptalah satu blog dengan nama http://yudi-akuntan.blogspot.com. Kata akuntan sendiri sebenarnya saya ambil bukan karena saya benar-benar seorang akuntan melainkan karena saya seorang alumni mahasiswa jurusan akuntansi untan sehingga kalau disingkat menjad akuntan, hehehe...... (telah dijelaskan secara gamblang pada salah satu artikel yang masuk dalam kategori About Me).

Tapi setelah dipikir-pikir ternyata kata akuntan tersebut telah menjadi satu kata yang memiliki makna bahwa saya memang ditakdirkan untuk menjadi seseorang yang selalu berkecimpung didalam bidang akuntansi. Lihat aja di Curriculum Vitae saya dimana dari SMU, Kuliah, hingga memasuki dunia kerja sekarang selalu dilatarbelakangi dengan bidang akuntansi. Kalau mau dibilang bosan sih ya bosan juga tapi kalau ngga kayak gitu, kapan kita bisa menjadi expert dibidang itu. Bener ngga?? Nah, berdasarkan beberapa alasan tersebutlah pada akhirnya saat ini saya mengganti judul blog saya menjadi "Accountancy is My Life" atau bisa dikatakan bahwa Akuntansi adalah Hidupku. (bL4ckC4Tz)

Bookmark and Share

6 komentar

  1. DhenOK // 27 Februari 2009 pukul 22.16  

    Bagusssss lahh !!!! Saya juga belajar bikin blog . Nanti kalo dah jadi ganti posting in blogku . Bilang aja baik walau jelek alias blank blog

  2. Unknown // 28 Februari 2009 pukul 09.53  

    Ok deh mas, ditunggu yach...

  3. Anonim // 28 Februari 2009 pukul 10.28  

    itu ibarat klo mau main bola ya harus pake kaos bola atau kaos olahraga...

  4. Uziek // 1 Maret 2009 pukul 02.15  

    Accountancy is My Life. Sekilas tidak ada yang salah dgn kata ini. Tapi, seperti ada yang janggal dalam kata Accountancy -nya. Akuntansi berasal dari kata Account yg berarti berhitung. Accountant adalah pelaku, sementara Accounting adalah Kata benda yg menunjukkan bidang sebuah kegiatan (bidang keilmuan atau bidang pekerjaan). Accountancy... ? sama dengan Accounting, cuma jarang orang menggunakan kata ini. Gak tau kenapa yah, sehingga aku jg merasa janggal melihat tulisan accountancy dalam bhs inggris. Seperti terkesan Inggrisisasi dari kata Akuntansi. Untuk referensi kata Accountancy coba ke sini deh.. accountancy

  5. Dwi Wahyudi // 1 Maret 2009 pukul 13.51  

    Mmm...kedua kalinya dapet kritikan dari Mas Uziek nih, ternyata Mas Uziek ini orangnya Responsible juga yach. Btw mas, pada awalnya saya juga sempet bingung utk memilih kata yang cocok buat blog saya. Sebenarnya mau pake kata Accounting tapi itu kan kata benda, sedangkan mau pake Accountant saya bukanlah seorang Akuntan. Setelah dipikir2 akhirnya saya menggunakan kata Accountancy krn itu merupakan kata sifat dan yang saya maksud "Accountancy is My Life" adalah selama ini saya masih berada dalam lingkungan yang memiliki "aroma" akuntansi, begitu Mas Uziek ceritanya. Kalo mengenai anggapan Mas Uziek yang menyatakan kata tersebut merupakan bentuk dari Inggrisisasi Akuntansi, terus terang saya kurang setuju karena yang bener adalah Bahasa Indonesia yang mengindonesiakan Accountancy. Mas sendiri kan ngerti kalo Bahasa Indonesia beberapa diantaranya ada yang merupakan bahasan serapan dari bahasa asing. Terima kasih sebelumnya buat responnya...

  6. Anonim // 2 Maret 2009 pukul 19.16  

    Kalau menurut kaidah SEO ya sebaiknya harus seperti itu Pak.

Posting Komentar

Send Message

Your Location

Powered by IP Address Locator