Advertisement Corner

Hosting Murah


Semua Ikut Mendukung Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Diposting oleh Dwi Wahyudi | | | 2 komentar »

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009Pada postingan saya sebelumnya, saya menceritakan bagaimana bentuk dukungan dari sisi pribadi dan masyarakat dalam mewujudkan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Sekarang bagaimana dengan pihak-pihak lain seperti pejabat pemerintahan, kepolisian, dan ormas yang ada, apakah mereka juga melakukan hal yang sama untuk mewujudkan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009? Kalau Komisi Pemilihan Umum sih jangan dimasukin dalam kriteria inilah, kan sudah menjadi tanggung jawab mereka kalau Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 harus terwujud.

Dari pengamatan saya di daerah saya sendiri yaitu Kalimantan Barat, saya melihat pihak-pihak yang telah saya sebutkan diatas sangat mendukung penuh terwujudnya Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Dari pihak kepolisian, Kapolda setempat beberapa waktu lalu telah mengundang KPU dan perwakilan dari tiap-tiap calon untuk bertemu dan menandatangi deklarasi Pemilu Damai. Selain itu, Kapolda setempat juga telah meminta kepada jajarannya untuk melakukan pemetaan terhadap titik-titik rawan yang ada dimana untuk wilayah tersebut nantinya akan dilakukan penjagaan ekstra untuk mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari lingkungan pemerintahan, para pejabat telah menginstruksikan kepada masing-masing bawahannya untuk bisa membantu melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitarnya dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar di masyarakat karena salah satu fungsi dari pemerintahan adalah menjadi pertahanan sipil (HANSIP) di lingkungan yang paling kecil yaitu Rukun Tetangga (RT). Sedangkan dari ormas-ormas yang ada di Kalimantan Barat, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) beberapa waktu lalu juga telah membentuk suatu badan yang dinamakan KAMMI Watch. KAMMI Watch ini dibentuk dengan tujuan melakukan pengawasan selama Pemilu 2009 berlangsung dan membuat laporan jika ditemukan penyimpangan di lapangan.

Masih banyak lagi bentuk dukungan dari berbagai pihak demi terwujudnya Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 dan dari sini dapat ditarik satu kesimpulan bahwa "Semua Ikut Mendukung Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009". (bL4ckC4Tz)

Bookmark and Share

2 komentar

  1. arman // 11 Maret 2009 07.49  

    saya juga mendukung mas..lam kenal ya

  2. BloggerSpeed // 30 Maret 2009 14.33  

    Setuju mas! Kita harus mendukung perdamaian dalam kampanye tahun ini. Suskses buat blog Anda!

Posting Komentar

Send Message

Your Location

Powered by IP Address Locator