Accountancy is My Life


Advertisement Corner

Hosting Murah


Black Community = Komunitas Hitam ??

Diposting oleh Dwi Wahyudi | | | 1 komentar »

Judul diatas merupakan pertanyaan yang sempat terbersit didalam pikiran saya ketika membaca kalimat "Black Community". Kalimat "Black Comunity" sendiri saya temukan dalam blog Blackholic Zone dimana kalimat tersebut termasuk sebagai salah satu keyword wajib yang harus dimasukkan dalam artikel para peserta "Djarum Black Blog Competition 2009". Sebenarnya pertanyaan tersebut bukan saya tujukan kepada diri pribadi karena saya juga telah tahu dan paham dengan apa yang dimaksud dengan "Black Community", sekarang saya bayangkan bagaimana seandainya ada orang-orang kampung yang secara tidak sengaja menemukan kalimat tersebut. Hal ini tidak akan menjadi pertanyaan jika mereka tidak mengetahui artinya. Hal ini akan menjadi pertanyaan jika seandainya mereka bertanya kepada teman-teman mereka yang sedikit-sedikit mengerti bahasa inggris, dengan polosnya mereka akan menjawab arti dari kalimat "Black Community" adalah Komunitas Hitam. Hiiii.... pasti mereka akan beranggapan bahwa "Black Community" merupakan komunitas yang beraliran hitam dan menyesatkan.

Memang jika diartikan menurut kata-kata, kalimat "Black Community" memiliki arti Komunitas Hitam. Arti ini tentunya akan bermakna negatif bagi sebagian orang yang tidak mengetahui mengenai makna dan tujuan pendirian komunitas ini sebenarnya. Namun saya bukan termasuk dalam golongan yang menilai negatif "Black Community" loh yach... Kalau boleh jujur sih sebenarnya saya sendiri juga tidak tahu makna dan tujuan dibentuknya komunitas tersebut karena saya bukan merupakan salah satu anggota dari komunitas tersebut. Hanya mencoba untuk menerka-nerka saja, siapa tahu aja bener apa yang saya bilang. Buat pihak penyelenggara, mohon maaf sebelumnya jika saya salah menerka mengenai makna dan tujuan dibentuknya komunitas ini sebenarnya. Harap direvisi yach kalo seandainya salah, hehehe...

Ada 2 pendapat yang menurut saya bisa dianggap sebagai makna dan tujuan dibentuknya "Black Community", yaitu :

Pendapat Pertama
Sesuai dengan artinya, Black adalah Hitam. Dari sini secara garis besar saya dapat menilai bahwa komunitas ini dibentuk bagi orang-orang yang menyukai warna hitam termasuk saya, lihat aja nama saya di dunia maya adalah "bL4ckC4Tz" yang berarti Kucing Hitam. Saya menggunakan kata kucing karena saya suka sekali dengan binatang yang namanya Kucing, meowww... Sedangkan alasan kenapa saya suka warna hitam karena menurut saya Warna hitam memiliki kesan "dingin" dan "percaya diri". Pokoknya kalau udah pake warna hitam, kesannya pede aja lagi...

Pendapat Kedua
"Black Community" merupakan salah satu komunitas yang dibentuk oleh Djarum Black. Dengan begitu secara tidak langsung orang-orang yang memiliki selera rokok seperti Djarum Black bisa menjadi anggota dari komunitas ini. Ya mungkin karena merasa satu rasa dan satu selera, maka komunitas ini dibentuk untuk lebih mengakrabkan diri ke sesama mereka.

Dari 2 pendapat diatas, mana diantaranya yang temen-temen anggap bener (berikan komentarnya ya dibawah ini). Kalau penilaian dari saya sendiri sih tergantung dengan pendapatnya. Saya lebih memilih pada pendapat pertama karena komunitas itu dibentuk dari orang-orang yang suka dengan warna hitam. Karena saya termasuk orang yang menyukai warna hitam maka saya bisa menjadi bagian dari komunitas tersebut. Kalau untuk pendapat yang kedua, saya kurang sepaham karena saya bukan termasuk salah satu orang yang suka merokok. Jika saya menjadi salah satu bagian dari komunitas yang terdiri dari para perokok ini, otomatis saya akan menjadi perokok pasif donk. Dan menurut penelitian para dokter, golongan yang paling rentan menderita dari efek rokok adalah golongan yang pasif seperti saya.

Sumber : Dwi Wahyudi, SE

Bookmark and Share

1 komentar

  1. Anonim // 16 Maret 2009 pukul 13.41  

    Black=Hitam.................

    Hmmmmmmm belum tentu kayaknya!!! he he he

Posting Komentar

Send Message

Your Location

Powered by IP Address Locator